Begini Cara Kerja Robot Penyedot Debu

Anda Penasaran dengan Cara Kerja Robot Penyedot Debu?

 

Robot penyedot debu sudah di tangan, dan Anda penasaran bagaimana cara bekerjanya. Hal tersebut masuk akal karena seseorang pasti ingin mengerti bagaimana cara kerja dari barang yang telah dibelinya.

Dewasa ini terdapat berbagai macam model, dengan harga robot penyedot debu yang bermacam-macam. Namun untuk cara kerjanya secara umum sama. Mau harga yang mahal atau terjangkau, tugasnya tetaplah sama yakni menyedot debu dari lantai Anda yang kotor.

Detail Cara Kerja Robot Penyedot Debu

 

Secara umum berbagai robot penyedot debu memiliki mekanisme pembersihan yang mirip. Mari ambil contoh iRobot Roomba yang merupakan robot penyedot debu otomatis terlaris di Amerika Serikat.

Hal pertama yang akan dilakukan robot tersebut adalah mengkalkulasi luas ruangan. Caranya dengan menembakkan sinyal infrared ke batas ruangan (dalam hal ini dinding) kemudian mengecek seberapa jauh pantulan sinar diterima. Setelah proses kalkulasi luas ruangan diterima, maka robot dapat mengetahui berapa durasi pembersihan yang akan dilakukan.

contoh robot penyedot debu
 Sumber: electronics.howstuffworks.com/gadgets/home/robotic-vacuum.htm


Langkah selanjutnya robot akan menyusuri seluruh ruangan untuk melakukan proses pembersihan. Menariknya ketika robot penyedot debu menemui rintangan, ia akan menghindarinya.

Ketika menemui tembok, maka robot pembersih debu dapat berjalan sangat dekat tanpa menyentuhnya. Hal ini juga berlaku ketika robot menemui objek seperti aneka furnitur. Jadi Anda tak perlu khawatir robot akan menyenggol kaki meja misalnya. Hal ini tentunya dapat meminimalisir kerusakan pada bodi robot, berikut meja itu sendiri.

Gerakan Membersihkan Ruangan Robot Penyedot Debu


Kemudian untuk metode pembersihan dalam hal ini menyedot debu. Di sini kita mengambil contoh robot penyedot debu otomatis yakni iClebo Arte. Terdapat 3 langkah yang robot ini lakukan:
1. Pertama-tama kotoran akan disapu dengan 2 buah sikat samping yang berputar dengan kuat.
2. Kemudian sebuah roll sikat tengah dengan desain unik berputar dengan kencang untuk mengambil dan mengarahkan kotoran ke lubang penghisap vakum.
3. Terakhir, kotoran dihisap dengan penghisap vakum.

iClebo Arte


Fitur iClebo Arte


Agar pembersihan lantai semakin maksimal, robot penyedot debu biasanya juga dibekali fitur tambahan. Untuk iClebo Arte kelebihan yang dimiliki adalah menyediakan fitur Mopping System. Sistem ini dapat diterjemahkan sebagai Sistem Pengelapan. iClebo Arte terbaru sudah dilengkapi dengan lap ultra mikro fiber untuk melakukan proses pembersihan secara sempurna. Proses pembersihan ini pun berjalan dengan tenang, sehingga tidak akan mengganggu aktifitas Anda.

Seperti itulah cara kerja robot penyedot debu, semoga tulisan Begini Cara Kerja Robot Penyedot Debu ini dapat memberikan pencerahan kepada Anda.

Jika Anda sudah mengerti tentang cara kerja robot penyedot debu, maka artikel 5 Panduan Membeli Robot Debu ini dapat membantu. 

Related

INFO 8853112303763432261

Post a Comment

emo-but-icon

Ikuti Kami

Kontak

Office 09.00 sd 17.00

031-5966426 (fixed line)

WhatsApp

089664552551 (TRI)

BBM PIN : 5840552B

LINE : Thelapak.com

Menerima Service dan Spare Part iClebo Arte

Melayani Pengiriman

Kami melayani pengiriman ke berbagai kota di Indonesia:

Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Semarang, Palembang, Makassar, Batam, Pekanbaru, Bandar Lampung, Malang, Padang, Denpasar. Samarinda, Tasikmalaya, Serang, Banjarmasin, Pontianak, Balikpapan, Jambi

Dan kota lain seluruh Indonesia

item